Skripsi
PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @LTHRKRFT DALAM MENINGKATKAN ENGAGEMENT Studi Deskriptif Aktivitas Media Sosial Instagram @lthrkrft Oleh LTHRKRFT Leathergoods
ABSTRAK
Aldo Hasudungan, 210130110428, Program Studi Hubungan Masyarakat, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjajaran. Penelitian ini berjudul “Pengelolaan Media Sosial Instagram @lthrkrft Dalam Meningkatkan Engagemen”. Penelititan ini menggunakan konsep ROSTIR (Research, Objectives, Strategy, Tactics, Implementations, and Reporting) dari Regina Luttrell. Peneliti dalam penelitiannya di bimbing oleh Dr. Hj. Diah Fatma Sjoraida,M.Si sebagai Pembimbing Utama dan Centurion C. Priyatna, M.Si., Ph.D sebagai Pembimbing Pendamping.
@lthrkrft akun Instagram yang dikelola oleh LTHRKRFT leathergoods yang merupakan sebuah brand aksesoris kulit yang berasal dari Bandung dengan tema gentlemen’s lifestyle. @lthrkrft bertujuan untuk sebagai sarana penjualan dan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang produknya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengelolaan media social Instagram @lthrkrft khususnya untuk meningkatkan engagement pada proses riset (research), tujuan (objectives), strategi (strategy), taktik (tactics), implementasi (implementations), dan pelaporan (reporting). Penelitian menggunakan metode deskriptif. Teknik pengumpulan data wawancara mendalam, observasi, dan studi pustaka.
Dalam Penelitian ini dapat disimpulkan bahwa dalam pengelolaan @lthtkrft untuk meningkatkan engagement sudah maksimal. Namun, ada beberapa tahapan dari ROSTIR yang tidak dilakukan dalam pengelolaan @lthrkrft. Seperti tahap implementasi, @lthrkrft tidak menetapkan biaya pengeluaran untuk produksi konten dan timeline tidak dibuat secara tertulis. Serta tahapan reporting, @lthrkrft tidak pernah melakukan report secara formal dan bahkan jarang dilakukan, serta evaluasi juga dilakukan tidak khusus untuk pengelolaan @lthrkrft.
Kata kunci : Media Sosial, Instagram, Engagement, @lthrkrft, LTHRKRFT Leathergoods
No copy data
No other version available