Skripsi
Perilaku Pencarian Informasi Mahasiswa dalam Memenuhi Kebutuhan Informasi Fashion Pria
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk membahas tentang perilaku pencarian informasi mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran dalam memenuhi kebutuhan informasi fashion pria. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dan studi pustaka. Informan merupakan empat orang mahasiswa Fikom Unpad yang dipilih melalui cara purposive sampling yaitu pengambilan sumber dengan pertimbangan tertentu. Pertimbangan tersebut mahasiswa Fikom Unpad yang berjenis kelamin laki-laki, mempunyai penampilan fashionable serta sering mengakses media online seperti internet (website), e- commerce, media sosial tentang fashion pria. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa mahasiswa menempuh beberapa tahapan pencarian informasi yakni tahap awalan, tahap pemilihan topik, tahap pemilihan fokus, tahap pengumpulan, tahap penyajian informasi sampai penggunaan informasi sebagai dasar pengambilan keputusan pembelian produk fashion.
Kata kunci: Perilaku informasi, Fashion, Mahasiswa.
No copy data
No other version available