Skripsi
Perilaku Komunikasi Content Creator YouTube Gaming
ABSTRAK
Ghina Raniah, 210110130088. Skripsi ini berjudul Perilaku Komunikasi Content Creator YouTube Gaming. Pembimbing Utama Dr. Iwan Koswara,M.Si. dan Pembimbing Pendamping Ilham Gemiharto, S.Sos.,M.Si. Program Studi Manajemen Komunikasi, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran, Jatinangor.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perilaku komunikasicontent creatorYouTube gaming di DKI Jakarta, dengan menganalisis motif informan menjadi content creator gaming, pengalaman menjadi seorang content creatorYouTube gaming,danperilaku komunikasi creator gamingdalam bermain game untuk konten videodi YouTube. Metode yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan fenomenologi Alfred Schutz. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara mendalam dan studi pustaka.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa alasan yang mengawali informan menjadi content creator YouTube gaming karena adanya dorongan dari faktor internal dan faktor ekstenal sendiri. Sedangkan tujuan yang ingindicapai informan menjadi content creator gaming di YouTube adalah ingin mendapatkan penghasilan. Pengalaman content creator gaming di YouTubeterbagi menjadi pengalaman yang menyenangkan dan tidak menyenangkan. Perilaku komunikasi content creator gaming di YouTube tidak semuanya menggunakan bahasa verbal yang baik. Kata Kunci:Perilaku Komunikasi, Content Creator, YouTube, Gaming
ABSTRACT
Ghina Raniah, 210110130088. 2018. Communication Behavior Content Creator YouTube Gaming. This research is guided by Dr. Iwan Koswara, M.Si. as the main advisor and Ilham Gemiharto, S.Sos.,M.Si. as the co-advisor. Communication Management Studies Program. Faculty of Communication Sciences, Universitas Padjadjaran. Jatinangor.This studyaims to determine the communication behavior content creator YouTube gaming in Jakarta, by analyzing the motives of informants to be a content creator gaming, the experience of being a content creator of YouTube gaming, and communication behavior of creator gaming when play a games for videocontent on YouTube. The method used is qualitative research with Alfred Schutz phenomenology approach. Data collection techniques used are in-depth interview and literature study.The results of this study indicate that the reason why the informant becomes a content creator YouTube because of internal factors and external factors. While the goal to be achieved by the informant into content creator gaming on YouTube is earning a money. The experience content creator YouTube gaming splits into a fun and unpleasant experience. The communication behavior of content creator gaming on YouTube does not all use good verbal language.Keywords: Communication Behavior, Content Creator,YouTube, Gaming
No copy data
No other version available