Skripsi
Hubungan Antara Informasi pada Akun Instagram @pasarcikapundungbaranglawas dengan Minat Followers untuk Berkunjung : Studi Korelasional tentang Hubungan antara Informasi pada Akun Instagram @Pasarcikapundungbaranglawas Terkait Barang Antik, Pedagang, dan Kondisi Pasar Fisik dengan Minat FollowersAktif untuk Berkunjung ke Pasar Seni dan Antik Cikapundung, Bandung, Jawa Barat
ABSTRAK
Ryan Dwi Destyadi, 210110120499, 2019. Judul penelitian, “Hubungan antara Informasi pada Akun Instagram @pasarcikapundungbaranglawas dengan Minat Followers untuk Berkunjung”. Dr. Uud Wahyudin, M.Si., sebagai pembimbing utama dan Dedi Rumawan Erlandia, S.Sos, M.Si., sebagai pembimbing pendamping. Program Studi Manajemen Komunikasi, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran tahun 2012.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui signifikansi hubungan antara valensi
(valance) dan bobot (weight) informasi pada akun instagram
@pasarcikapundungbaranglawas dengan tingkat perhatian, ketertarikan, dan keinginan followers aktif dalam melahirkan minat berkunjung ke Pasar Seni dan Antik Cikapundung, Bandung. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan menggunakan studi korelasional. Populasi penelitian ini berjumlah 151 orang. Jumlah sampel yakni sebanyak 109 responden yang ditarik dengan menggunakan teknik penarikan sampel acak sederhana (simple random sampling). Uji hipotesis dilakukan dengan menggunakan koefisien korelasi Rank Spearman.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara informasi pada akun instagram @pasarcikapundungbaranglawas dengan minat followers aktif untuk berkunjung ke Pasar Seni dan Antik Cikapundung. Kemudian, terdapat hubungan yang signifikan antara valensi informasi pada akun instagram @pasarcikapundungbaranglawas dengan tingkat perhatian, ketertarikan, dan keinginan followers aktif untuk berkunjung. Serta, terdapat hubungan yang signifikan bobot informasi pada akun instagram @pasarcikapundungbaranglawas dengan tingkat perhatian, ketertarikan, dan keinginan followers aktif untuk berkunjung.
Kata Kunci : Integrasi Informasi, Instagram, Minat Berkunjung,
No copy data
No other version available