Disertasi/Tesis/Skripsi
Kegiatan Layanan Informasi Publik di Bagian PPID Puslitbang Permukiman : Studi Kasus di Bagian Pelayanan PPID PUSLITBANG Permukaan
ABSTRAK Penelitian mengenai Implementasi kebijakanLayananinformasi publik di PPID di Puslitbang permukiman dilakukan dengan metode study kasus. Dengan mewawancarai 5 orang bagian layanan PPID dengan menggunakan Teori Edward III .Dengan tujuan untuk 1)Untuk mendapatkan gambaran tentang sumber daya manusia dalam penerapan kebijakaninformasi yang dilakukan oleh bagian layanan PPID2)Untuk mendapatkan gambaran tentang Anggaran dalam penerapan kebijakan informasi yang dilakukan oleh Bagian Layanan PPID3)Untuk mendapat gambaran tenttang Fasilitas dalam penerapan kebijakan informasi yang dilakukan oleh layanan PPID4.)Untuk mendapatkan gambaran tentang kewenangan dalam penerapan kebijakan informasi dibagian layanan PPID. Hasil penelitian menunjukan 1.)Sumber Daya Manusia dalam penerapan kebijakan informasi terdapat pembagian tugas yang tidak sesuai dengan latar belakang pendidikan dan mempersulit pelayanan informasi .pelayanan informasi yang membutuhkan pengolahan informasi yang lebih cepat.2.)Anggaran dalam penerapan kebijakan informasi dikelola terpusat oleh kementrian pekerjaan umum dan perumahan rakyat yang dialami mengalami kendala dalam Hal layanan informasi publik untuk pengguna informasi publik yang disediakan oleh PPID.3)Fasilitas dalam penerapan kebijakan informasi untuk penggunaan labotarium dan hasil penelitian untuk publikasi yang digunakan oleh Peneliti Puslitbang Permukiman Sedangkan pengguna hanya mengajukan permohonaninformasi.4).Kewenangan dalam penerapan kebijakan informasi untuk aturan mengikuti Kementrian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat untuk seluruh badan litbang khusunya Puslitbang Permukiman untuk hal pengklasifikasi informasi.Kata Kunci :Informasi Publik , Kebijakan , Layanan PPID
ABSTRACTResearch on the implementation of public information policies in the PPID services section of the Research Center for Settlements was conducted using a case study method. By interviewing 5 PPID service people using Edward III Theory. With the aim of 1) To get an overview of human resources in the application of information policies carried out by the PPID service section 2) To get an overview of the Budget in implementinginformation policies carried out by the PPID3 Service Section) To get an idea of the facilities in implementing information policies carried out by PPID4 services.) To get an idea of the authority in the application of information policy in the PPID service section. The results of the study show 1.) Human Resources in the application of information policies there is a division of tasks that is not in accordance with the educational background and complicates information services. information services that require faster information processing.2.) Budgets in implementing information policies are managed centrally by the ministry of public works and public housing experienced experienced constraints in terms of public information services for users of public information provided by PPID.3) Facilities in implementation information policy for labotarium use and research results for publications used by Researchers for Settlement Researches While users only submit information requests.4). Authority in the application of information policies for the rules of following the ministry of public works and public housing for all R & D bodies especially housing research for classifiers information.Keywords:Public Information, Policies, PPID Services
No copy data
No other version available