Skripsi
MANAJEMEN BISNIS MEDIA MAJALAH SUAVE
ABSTRAK
Aditya Fibiawan, 210110060229, 2013. “Manajemen Bisnis Media Majalah Suave”. Pembimbing utama, H. Hadi Suprapto Arifin, Drs., M.Si. Pembimbing pendamping H.M. Fakhrudi Akbar, S,Sos., M.Si. Jurusan Manajemen Komunikasi, Fakultas Ilmu Komunikasi. Jatinangor. Universitas Padjadjaran.
Tujuan peneliti ini adalah untuk mengetahui manajemen bisnis media bidang pemasaran dan iklan yang dilakukan Majalah Suave, untuk mengetahui manajemen bisnis media bidang produksi yang dilakukan Majalah Suave, untuk mengetahui manajemen bisnis media bidang redaksi yang dilakukan Majalah Suave.
Metode yang digunakan adalah metode kualitatif dengan analisis deskriptif. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan wawancara secara mendalam dan studi dokumentasi. kemudian data diobservasi lalu menganalisis yang didalamnya disertai konsep-konsep penelitian sehingga menghasilkan suatu pembahasan manajemen bisnis media Majalah Suave.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan perubahan Majalah Suave dari catalog menjadi majalah yang bersifat premium, mengedepankan brand image melalui social media yang menjadikan peningkatan pengiklan pada Majalah Suave.
Kesimpulan dari penelitian ini adalah alasan Majalah Suave mengubah format majalahnya merupakan kebijakan pimpinan Majalah Suave yang menginginkan Majalah Suave menjadi majalah yang premium. Dengan mengedepankan brand image Majalah Suave melalui social media karena target yang diincar adalah khalayak remaja hingga dewasa yang dekat dengan media tersebut. Dengan manajemen bisnis media tersebut Majalah Suave dapat
meningkatkan pengiklan dari edisi ke edisi.
No copy data
No other version available