Skripsi
HUBUNGAN ANTARA EFEKTIVITAS KOMUNIKASI ANTAR PRIBADI DENGAN LOYALITAS PELANGGAN TERHADAP PERUSAHAAN
ABSTRAK
Rahmat Giantoro. 210110080078. 2012. Hubungan Antara Efektivitas Komunikasi Antarpribadi Customer Service Officer PT. XL Axiata Central Region Bandung dengan Loyalitas Pelanggan terhadap Perusahaan. Dr. Rd. Hj. Funny Mustikasari Elita, Dra.,M.Si., sebagai Dosen Pembimbing Utama dan Nindi Aristi,S.Sos.,M.Comm sebagai Pembimbing Pendamping. Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubugan antara Antara Efektivitas Komunikasi Antarpribadi Customer Service Officer PT. XL Axiata Central Region Bandung dengan Loyalitas Pelanggan yang Pernah Menggunakan jasa Customer Service Officer terhadap Perusahaan. Metode yang digunakan adalah metode survey dengan menggunakan studi korelasional. Data ordinal yang diperoleh dari angket, wawancara dan studi kepustakaan kemudian dianalisis dengan menggunakan analisis statistik deskriptif dan inferensial dalam bentuk perhitungan koefisien korelasi Rank Sperman (Rs).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara kepercayaan diri, kebersatuan, manajemen interaksi, daya ekspresi, dan orientasi kepada orang lain dengan loyalitas pelanggan yang pernah menggunakan jasa Customer Service Officer terhadap perusahaan. Perhitungan korelasi Rank Spearman menunjukkan hubungan yang signifikan antara efektivitas komunikasi antarpribadi Customer Service Officer
dengan Loyalitas Pelanggan terhadap Perusahaan.
No copy data
No other version available