Skripsi
STRATEGI KOMUNIKASI ANDI`S TRAVEL UNTUK MENCAPAI LOYALITAS PELANGGAN
ABSTRAK
M.Syarifudin, 210110080341.2013. Departemen Manajemen Komunikasi Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjajaran. Penelitianiniberjudul “ StrategiKomunikasiAndi`s Travel UntukMencapaiLoyalitasPelanggan”.Penelitianini di bawah bimbingan Mohd. Hussein Nawawi, Drs.,M.I.Kom sebagai pembimbing utama dan Hadi Suprapto Arifin, Drs.,M.S.isebagai pembimbing pendamping.
Penelitian ini dilakukan di Kantor PusatAndi`s Travel Bandung Jl. Padjajaran No.103 yang bertujuan untu kmengetahui proses strategi komunikasi yang dilakukanolehAndi`s Travel Untuk Mencapai Loyalitas Pelanggan..Metode penelitian yang digunakana dalah studi kasusdeskriptif.
Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam dengan staff manajemen Andi`s Travel, pelanggan Andi`s Travel, observasi di lapangan, serta studi kepustakaan.
Hasil kesimpulan penelitian ini adalah strategi komunikasi yang dilakukan oleh Andi`s Travel melalui proses perencanaan, pelaksanaan dan Evaluasi. Dalam penggunaan media komunikasi melalui saluran lisan ( face to face communication, telephone dan call centre ) mempunyai tingkat keefektifan yang lebih tinggi disbanding media-media lainya yang digunakan oleh Andi`s Travel dalam pelaksanaan strategi komunikasi.
Peneliti menyarankan agar koordinasi antar kantorAndi`s Travel lebih di tingkatkan lagi dan dalam penggunaan saluran melalui internet pengelolaanya lebih diperhatikan kembali
Kata kunci :Andi`s Travel, strategi komunikasi,
No copy data
No other version available