Skripsi
Pengelolaan Konten Media Sosial Insurgent Club melalui Instagram @Insurgentclub
ABSTRAK
Insurgent Club merupakan sebuah merek yang bergerak di bidang busana dengan tema streetwear. Insurgent menjalankan bisnis ini melalui sistem daring dengan memanfaatkan media sosial Instagram. Dalam menjalankan aktivitas pengelolaan media sosial Instagram, jumlah pengikut akun @insurgentclub_ terus meningkat, namun keterlibatan yang diraih menurun drastis.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaiamana pengelolaan media sosial Instagram @insurgentclub_ melalui tahap menyebarkan (share), optimalisasi (optimize), mengelola (manage), dan melibatkan (engage). Penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam, observasi dan studi pustaka.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada tahapan share @insurgentclub_ menggunakan media soial Instagram sebagai alat untuk branding dan issue building namun tidak melakukan perencanaan konten yang seharusnya dilakukan sebelum pelaksanaan aktivasi media sosial. Pada tahapan optimize,
@insurgentclub_ melakukan pemantauan yang dilakukan untuk mengetahui apa yang di bicarakan oleh publik mengenai @insurgentclub_ dilakukan dengan cara manual yaitu pengecekan mention dan hashtag. Pada tahap manage, Insurgent Club sudah melakukan beberpa kegitan. Namun dalam tahap ini @insurgentclub_ belum mengunakan tools social media mention. Tahap terakhir adalah engage, dalam tahap ini @insurgentclub_ memanfaatkan endorsement dari influencers. Dalam meraih audiensnya selain itu, admin akun Instagram aktif berbalas komentar dan menge-like konten yang diunggah oleh audiens yang menandai
@insurgentclub_.
Kata kunci: Media Sosial, Instagram, Insurgent Club
No copy data
No other version available