Skripsi
Strategi Komunikasi Herbalife di Nutrition Club melalui Program “Sarapan Sehat” : Studi Kasus Tentang Strategi Komunikasi Herbalife di Nutrition Club Melalui Program Sarapan Sehat Dalam Upaya Mempromosikan Produk Ke Pelanggan Double@Club Jatinangor
ABSTRAK
Putri Rizqi Amalia Sakinah, 210110140033, 2018. “Strategi Komunikasi Herbalife di Nutrition Club Melalui Program Sarapan Sehat: Studi Kasus Mengenai Strategi Komunikasi Herbalife di Nutrition Club Melalui Program Sarapan Sehat Dalam Upaya Mempromosikan Produk Ke Pelanggan Double@club Jatinangor”. Pembimbing utama adalah Dr. Hj. Jenny Ratna Suminar, M.Si dan pembimbing pedamping, Dr. Hj. Purwanti Hadisiwi, M.Ext.Ed Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran.
Penelitin ini bertujuan untuk mengetahui proses pelaksanaan strategi Herbalife pada Nutrition Club Double@club melalui program sarapan Sehat dalam upaya mempromosikan produk kepada pelanggan. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan studi kasus. penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data observasi, wawancara, dan dokumentasi.
Hasil Penelitian menunjukan bahwa pemilihan program sarapan sehat sebagai strategi karena kegiatan pemasaran dalam mempromosikan produk herbalife sangat berkesinambungan antara meteri dan tujuan yang ingin dicapai oleh pelanggan yaitu hidup sehat dan meningkatkan penjualan produk herbalife. Selanjutnya pada proses pelaksanaan program sarapan sehat di NC Double@club, distributor selaku komunikator menentukan beberapa langkah diantaranya menetapkan kategori pelanggan berdasarkan aspek sosiodemografik dan mengenal pelanggan sesuai dengan pengalaman kerangka referensi masing-masing komunikannya. tahap kedua distributor mempersiapkan pesan berupa materi-materi kesehatan berkaitan dengan manfaat produk. Lalu dalam pelaksanaanya metode penyampaian pesan lebih informatif, persuasif, dan edukatif. Tahap selanjutnya distributor memberikan solusi kesehatan
berupa konsultasi dan testimoni terhadap komunikan. Setelah itu komunikator melakukan tahap pemilihan saluran komunikasi berupa tatap muka dan bermedia untuk lebih mengintensifkan program sarapan sehat kepada komunikan mereka. Dan terakhir ada tahapan evaluasi yang menjadi tolak ukur keberhasilan program dilihat dari perkembangan pengunjung yang mengikuti program dan respon penerimaan pelanggan terhadap program yang sudah dilakukan.
Kata Kunci: Strategi Komunikasi, Program Sarapan Sehat, Nutrition Club, Herbalife, Komunikasi Pemasaran, Promosi.
No copy data
No other version available