Disertasi/Tesis/Skripsi
Hubungan Penggunaan Media YoutubeFemale Daily Network dengan Kepuasan Informasi Kecantikan Pengguna : Studi Kuantitatif Korelasional mengenai Hubungan Penggunaan Youtube Female Daily Network dengan Kepuasan Informasi Kecantikan Pengguna
ABSTRAK
Skripsi ini berjudul Hubungan Penggunaan Media Youtube Female Daily Network dengan Kepuasan Informasi Kecantikan Pengguna dengan sub judul studi korelasional mengenai hubungan penggunaan media youtube Female Daily Network dengan kepuasan informasi kecantikan pengguna. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah penggunaan media youtube Female Daily Network berhubungan signifikan dengan kepuasan informasi kecantikan pengguna. Teori pada penelitian ini menggunakan Uses & Gratifications. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode korelasional, yaitu jenis penelitian yang spesifikasinya adalah sistematis, terencana, dan terstruktur dengan jelas sejak awal hingga pembuatan desain penelitiannya dan dimaksudkan untuk mengetahui ada atau tidaknya hubungan antara dua atau beberapa variabel. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuisioner dan studi pustaka.Populasi pada penelitian ini adalah subscriberspada Youtube Female Daily Network. Untuk menentukan jumlah sampel maka digunakan penarikan sampel simple random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 400 orang. Hasil penelitian menyatakan bahwa variabel X (Penggunaan Media Youtube Female Daily Network) memberikan pengaruh terhadap Y (Kepuasan Informasi Kecantikan Pengguna) secara signifikan. Hubungan diantara kedua variabel tersebut memiliki koefisien korelasi sebesar 0,735 yang menunjukkan bahwa kekuatan hubungannya tinggi.
Kata Kunci: penggunaan media, female daily network, kepuasan informasi, Youtube
Deskripsi Alternatif :
ABSTRACT
This thesis is entitled Relationship of the Use of Female Daily Network Youtube with User Satisfaction of Beauty Information with correlational study subtitles regarding the relationship of using Female Daily Network's youtube with satisfaction of user beauty information. The purpose of this study is to find out whether the use of youtube Female Daily Network media is significantly related to the satisfaction of user beauty information. This study use Uses & Gratifications theory. This researchuses a quantitative approach with a correlational method, which is a type of research whose specifications are systematic, planned, and clearly structured from the beginning to the design of the research and is intended to determine whether or not there is a relationship between two or several variables. Data were collected using a questionnaires and literature. The population in this study is the subscribers on Youtube Female Daily Network. To determine the number of samples, a simple random sampling was used with a 400 respondents. The results of the study stated that the variable X (Use of Youtube Female Daily Network Media) significantly affected Y (User Beauty Information Satisfaction). The relationship between the two variables has a correlation coefficient of 0.735 which indicates that the relationship strength is high.
Keywords: Media Use, Female Daily Network, Information Gratifications, Youtube
No copy data
No other version available