Disertasi/Tesis/Skripsi
Komunikasi Organisasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Pembantu Kecamatan Merawang Dalam Menyelesaikan Sengketa Informasi : Studi Kasus pada Sengketa Informasi Publik di Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: komunikasi organisasi pejabatpengelola informasi dan dokumentasi (PPID) pembantu kecamatan merawangdalam menyelesaikan sengketa informasi publik Lebih khusus untuk mengetahui:(1) penyebab terjadinya sengketa informasi di PPID Pembantu kecamatanMerawang; (2) komunikasi organisasi PPID Pembantu Kecamatan Merawangdalam menyelesaikan sengketa informasi); (3) penyelesaian sengketa informasi diPPID Pembantu Kecamatan Merawang; Penelitian mengenai komunikasi organisasi pejabat pengelola informasi dandokumentasi (PPID) pembantu kecamatan merawang dalam menyelesaikansengketa informasi publik menggunakan metode penelitian kualitatif denganpendekatan studi kasus. Metode pemilihan narasumber yang digunakan dalampenelitian ini adalah dengan purposive sampling.Hasil penelitian : (1) penyebab terjadinya sengketa informasi publik di PPIDPembantu Merawang adalah a.Termohon tidak menjawab permohonanPemohon,b.keberatan Pemohon terhadap Termohon, c. KetidakpahamanTermohon terhadap UU KIP.(2).Komunikasi organisasi PPID Pembantu dalammenyelesaikan sengketa informasi publik : a. Komunikasi organisasi PPIDPembantu Kecamatan Merawang baik dalam menyelesaikan sengketa informasipublik, b. Komunikasi organisasi PPID Pembantu Desa Baturusa kurang baikdalam menyelesaikan sengketa informasi publik;(3). penyelesaian sengketainformasi di PPID Pembantu Kecamatan Merawang : a. Kecamatan Merawangmelalui mediasi, b. Desa Baturusa dengan sidang Ajudikasi
Kata Kunci: Termohon, Pemohon, Informasi Publik, Pejabat Pengelola Informasi danDokumentasi
Deskripsi Alternatif :
ABSTRACT
This study aims to find out: organizational communication of information anddocumentation management officials (PPID) of sub-district assistants inMerawang in resolving public information disputes More specifically to find out:(1) the cause of information disputes in the PPID of Merawang Sub-districtAssistant; (2) Merawang Sub-District Assistant PPID organizationalcommunication in resolving information disputes); (3) information disputeresolution in Merawang Sub-District Assistant PPID; Research on the organizational communication of information and documentationmanagement officials (PPID) of sub-district assistants Merawang in resolvingpublic information disputes using qualitative research methods with a case studyapproach. The method of selecting speakers used in this study was purposivesampling. The results of the study: (1) the cause of the public information dispute in theMerawang Assistance PPID is a. The applicant does not answer the Petitioner'spetition, b. The Petitioner's objection to the Respondent, c. The Respondent'sUnderstanding of the UU KIP. (2). Assistant PPID organizational communicationin resolving public information disputes: a. Organizational Communication ofSubdistrict PPID of Merawang Sub-District both in resolving public informationdisputes, b. Organizational communication of PPID Village Assistants Baturusais not good at resolving public information disputes; (3). information disputeresolution in Merawang Sub-District Assistant PPID: a. Merawang Districtthrough mediation, b. Baturusa Village with an adjudication session
Keywords: Respondent, Applicant, Public Information, InformationManagement and Documentation Officer
No copy data
No other version available