Skripsi
Strategi Rebranding Snazzy Boom Indonesia : Studi Kasus Mengenai Pengelolaan Bisnis Kuliner Arum Manis Snazzy Boom
STRATEGI REBRANDING SNAZZY BOOM INDONESIA
Studi Kasus Mengenai Pengelolaan Bisnis Kuliner Arum Manis Snazzy Boom
Penulis : Saddam Ali
NPM : 210110140121
Nomor Panggil : K1C 1576
Asal Literatur : Skripsi
ABSTRAK
Saddam Ali, 210110140121, Program Studi Manajemen Komunikasi, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran. Penelitian ini berjudul “Strategi Rebranding Snazzy Boom Indonesia” dengan pembimbing utama Dr. Asep Suryana, M.Si. dan pembimbing pendamping Dr. Rd. Hj. Funny Mustikasari E., Dra., M.Si..
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi rebranding dalam pengelolaan bisnis kuliner arum manis perusahaan Snazzy Boom Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara mendalam, observasi, dokumentasi, internet searching, dan studi pustaka.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Snazzy Boom dimulai dari adanya masalah dalam target pemasarannya. Dalam melakukan rebranding, Snazzy Boom memulainya dengan membangun fondasi yang kuat terlebih dahulu yakni dimulai dengan memiliki visi / mimpi yang jelas hingga mengurusi legalitas bisnis Snazzy Boom. Target konsumen Snazzy Boom adalah wanita dewasa, dalam hal ini Snazzy Boom melakukan positioning dengan menempatkan dirinya di benak konsumen sebagai arum manis kekinian, selain itu Snazzy Boom menciptakan desain, kemasan dan promosi yang unik dan kreatif. Agar calon konsumen percaya dengan Snazzy Boom, Snazzy Boom membangun kredibilitasnya di hadapan konsumen dan membuat sistem distribusi yang jelas agar dapat menjangkau konsumen lebih cepat dan efektif.
Kata kunci: Positioning, Brand Awareness, Rebranding, Snazzy Boom Indonesia
No copy data
No other version available