Skripsi
Komparasi Sikap Karyawan Terhadap Perusahaan Berdasarkan Penggunaan Media Internal
KOMPARASI SIKAP KARYAWAN TERHADAP PERUSAHAAN BERDASARKAN PENGGUNAAN MEDIA INTERNAL
STUDI KOMPARATIF MENGENAI PERBANDINGAN SIKAP KARYAWAN AIRNAV INDONESIA TERHADAP PERUSAHAAN BERDASARKAN PENGGUNAAN APLIKASI PORTAL BERITA ONLINE“AIRNEWS”
Penulis : Siti Anisa Asolah
NPM : 210110140204
Nomor Panggil : K1C 1570
Asal Literatur : Skripsi
ABSTRAK
Siti Anisa Asolah. 210110140204. 2019. Program Studi Manajemen Komunikasi, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran. Judul penelitian “Komparasi Sikap Karyawan Terhadap Perusahaan Berdasarkan Penggunaan Media Internal”. Dr. Eni Maryani, M.Si. sebagai pembimbing utama dan Ilham Gemiharto, S.Sos., M.Si. sebagai pembimbing pendamping.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan sikap antara karyawan AirNav Indonesia yang menggunakan aplikasi portal berita online “AirNews” dengan karyawan AirNav Indonesia yang tidak menggunakan aplikasi portal berita online “AirNews” terhadap perusahaan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori sense making. Metode yang digunakan adalah metode komparatif. Pengambilan data penelitian dengan menyebarkan kuesioner secara langsung kepada karyawan kantor pusat AirNav Indonesia yang menggunakan dan tidak menggunakan aplikasi portal berita online “AirNews”. Teknik Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik sampel acak terstratifikasi.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan sikap yang ditunjukkan antara karyawan pengguna aplikasi portal berita online “AirNews” dan karyawan bukan pengguna aplikasi portal berita online “AirNews” terhadap perusahaan. Selanjutnya terdapat perbedaan kognitif, afektif dan konatif pada sikap yang ditunjukkan oleh karyawan pengguna aplikasi portal berita online “AirNews” dan karyawan bukan pengguna aplikasi portal berita online “AirNews” terhadap perusahaan. Untuk tingkat signifikansi dari ketiga sub variabel tersebut hanya sub variabel afektif yang tidak memiliki perbedaan yang signifikan, selebihnya pada sub variabel kognitif dan konatif memiliki perbedaan yang signifikan.
Kata kunci : Sikap, Karyawan, Media Internal
No copy data
No other version available