Skripsi
Hubungan Perilaku Pencarian Informasi Dengan Prestasi Gamer Arena Of Valor (AOV) : Studi Korelasi Tentang Perilaku Pencarian Informasi Anggota Komunitas Garena AOV-Arena of Valor Indonesia
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara Perilaku Pencarian Informasi dengan Prestasi Gamer Arena of Valor (AOV). Model yang digunakan yaitu Model Perilaku Pencarian Informasi 6 Tahap dari Carol C.Khultau yang terdiri dari Tahap Inisiasi, Tahap Seleksi, Tahap Eksplorasi, Tahap Formulasi, Tahap Koleksi, dan Tahap Presentasi. Populasi dalam penelitian ini adalah anggota Komunitas Garena AOV-Arena of Valor Indonesia yang berjumlah 444.942 orang. Teknik sampling yang digunakan adalah teknik sampling aksidental, Responden pada penelitian ini adalah Gamer anggota komunitas Garena AOV-Arena of Valor Indonesia sebanyak 100 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan instrumen kuesioner, wawancara, observasi, dan studi kepustakaan. Metode penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif dengan analisis deskriptif korelasional. Analisis korelasional menggunakan Pearson Product Moment. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara Perilaku Pencarian Informasi dan Prestasi Gamer Arena of Valor (AOV) dengan nilai korelasi cukup tinggi yaitu sebesar 0,478. Kesimpulan penelitian ini menunjukkan bahwa gamer sudah mampu menerapkan perilaku pencarian informasi dengan baik dalam proses mencari informasi yang dibutuhkan, sehingga gamer dapat mencapai prestasi yang diinginkan di dalam maupun diluar game Arena of Valor (AOV).
No copy data
No other version available