Skripsi
Hubungan Kualitas Layanan Perpustakaan dengan Citra Perpustakaan : Studi Korelasi di Perpustakaan UIN Sunan Gunung Djati Bandung
ABSTRAK
Kualitas layanan perpustakaan merupakan esensi penting dalam perpustakaan dan menjadi ujung tombak perpustakaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kualitas layanan perpustakaan dengan citra perpustakaan di Perpustakaan UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Kualitas layanan diukur menggunakan dimensi yang diadobsi dari model LibQUAL+ yaitu affect of service (kinerja petugas dalam pelayanan), information control (kualitas informasi dan akses informasi), dan library as place (sarana perpustakaan). Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif dengan metode korelasi. Populasi pada penelitian ini adalah pemustaka Perpustakaan UIN Sunan Gunung Djati Bandung dengan kriteria sampel menggunakan teknik simple random sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner, observasi, dan studi pustaka. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis data deskriptif dan analisis inferensial. Hasil dari penelitian ini menunjukan adanya hubungan yang signifikan antara kualitas layanan perpusatakaan yang memiliki dimensi affect of service (kinerja petugas dalam pelayanan), information control (kualitas informasi dan akses informasi), dan library as place dengan citra perpustakaan (sarana perpustakaan).
No copy data
No other version available