Buku
Manajemen Kampanye : Panduan Teoritis dan Praktis dalam Mengefektifkan Kampanye Komunikasi Publik
Kampanye dapat kita jumpai di mana-mana. Di panggung politik ketika seorang calon kepala daerah dengan teriakan lantang meuyakinkan para pemilihnya untuk memberikan suara; di bidang kesehatan ketika seorang petugas puskesmas membujuk murid-murid sekolah agar mencuci tangan dengan sabun sebelum makan; di lingkungan sosial ketika seorang penyuluh mempengaruhi para ibu untuk memilih dan memilah sampah; di bidang komersial ketika para pengiklan membujuk khalayak untuk membeli produk mereka; dan di dunia public relations ketika seorang pejabat PR mencoba memulihkan citra perusahaannya yang sedang mengalami krisis. apapun jenis kampanye dilakukan, tujuannya tetap sama, yakni mempengaruhi pengetahuan, sikap, dan perilaku khalayak. Tentu saja tidak mudah mendesain pesan kampanye yang mampu menarik perhatian (stimulating), menggugah (appealing), dan sekaligus menyajikan alasan (reasoning) yang dapat diterima khalayak. Buku ini akan menjelaskan apa dan bagaimana kampanye , desain pesan kampanye. Karena itu, buku ini menjadi sangat penting dan bermanfaat bagi para mahasiswa dan akademisi ilmu komunikasi, konsultan dan praktisi kampanye, serta anda sebagai khalayak sasaran kampanye yang ingin mengetahui "dapur kampanye".
No copy data
No other version available