Text
Analisis kepuasan pelaku pemasaran terhadap kinerja Pasar Ingon-Ingon Ciwareng (Survei di Pasar Ingon-Ingon Ciwareng, Desa Ciwareng, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta).
Penelitian dilaksanakan di Pasar Ingon-ingon Ciwareng, Desa Ciwareng, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat pada bulan Mei 2018. Penelitian bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pelaku pemasaran yang menjual ternak di Pasar Ingon-ingon Ciwareng terhadap kinerja pasar hewan. Penelitian menggunakan metode survei dengan jumlah responden sebanyak 32 pedagang yang menjual ternak mereka di Pasar Ingon-ingon Ciwareng. Analisis data yang digunakan dalam penelitian adalah Importance-Performace Analysis. Berdasarkan hasil Importance-Performance Analysis, atribut kuantitas air minum yang diberikan kepada ternak dan ketanggapan petugas unit pasar terhadap masalah kinerjanya belum memuaskan. Kondisi bangunan pasar hewan, kebersihan pasar hewan, kemudahan dalam pengurusan tempat dagang ternak, besar retribusi yang harus dibayar, kecepatan dan ketanggapan petugas unit pasar terhadap keluhan, rasa aman ketika melakukan transaksi pasar, rasa adil yang diberikan petugas unit pasar memiliki kinerja yang memuaskan. Kuantitas air di kamar mandi pasar kinerjanya belum memuaskan dan tingkat kepentingannya rendah. Kebersihan kamar mandi pasar, kebersihan mushala, keramahan dan kesopanan petugas unit pasar kinerjanya memuaskan namun tidak penting.
Kata kunci : Atribut, Tingkat Kepuasan, Kinerja, Pasar Hewan
No copy data
No other version available