Text
Analisis Preference dan Sikap Konsumen Rumah Tangga terhadap Daging Domba (Kasus Pasar Kordon Kecamatan Buah Batu Kota Bandung Provinsi Jawa Barat)
Penelitian ini dilaksanakan di Pasar Kordon Kecamatan Buah Batu Kota Bandung Provinsi Jawa Barat, pada bulan April 2017. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui preferensi dan sikap konsumen rumah tangga terhadap daging domba. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode survei. Sampel sebanyak 32 orang diambil dengan menggunakan metode Accidental Sampling. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan Chochran Q Test, dan Multi Atribut Fishbein. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (a) Terdapat empat dari 10 atribut daging domba yang valid disepakati konsumen daging domba yaitu: warna daging, aroma daging, kebersihan daging dan harga daging, (b) konsumen lebih menyukai: daging domba berwarna merah muda; aroma khas daging domba; daging yang bersih dari darah; kesesuaian harga dengan kualitas, (c) prioritas atribut yang dipertimbangkan dalam membeli daging domba dari tingkatan penting sampai sangat penting, yaitu : harga daging, warna daging, kebersihan daging dan aroma daging, (d) Sikap konsumen daging domba secara keseluruhan positif artinya konsumen mempertimbangkan atribut tersebut dalam keputusan pembelian daging domba.
Kata kunci : preferensi, sikap, atribut daging domba
No copy data
No other version available