Text
[SKRIPSI] PERAN SELF-CONGRUITY TERHADAP BRAND LOYALTY PRODUK UNIQLO PADA MAHASISWA UNIVERSITAS PADJADJARAN
"Perkembangan industri fashion di Indonesia terjadi cukup pesat karena adanya
permintaan pasar yang meningkat dari tahun ke tahun mengikuti arus modernisasi. Produk fast
fashion menjadi salah satu pilihan generasi milenial dalam memenuhi kebutuhan berpakaian
karena adanya kesesuaian diri dengan citra merek (self-congruity) yang mempengaruhi loyalitas
terhadap merek (brand loyalty) tersebut. Uniqlo sebagai salah satu produk fast fashion yang
menghadirkan pakaian sederhana dengan kualitas dan keindahan tinggi dapat memberikan
kenyamanan bagi para konsumennya. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi peran
self-congruity terhadap brand loyalty produk Uniqlo pada mahasiswa Universitas Padjadjaran.
Rancangan penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan menggunakan
sampling non-peluang teknik convenience sampling. Teknik pengambilan data dilakukan melalui
penyebaran kuesioner secara daring dan didapatkan responden sebanyak 214 yang merupakan
konsumen Uniqlo pada mahasiswa Universitas Padjadjaran. Hasil penelitian ini menunjukkan
bahwa self-congruity berperan sebesar 40.8% terhadap brand loyalty produk Uniqlo dengan
peran actual self-congruity sebesar 41.2% dan peran ideal self-congruity sebesar 27.3% terhadap
brand loyalty produk Uniqlo pada penelitian ini.
"
No copy data
No other version available