Skripsi
Pengukuran Custumer Satisfaction Melalui Penerapan Costumer Relationship Management (Studi Pada Nasabah Bank BRI Kantor Cabang Ampera)
Sesuai dengan tujuan dari penelitian ini, penulis ingin mengetahui kepuasan
pelanggan pada penerapan strategi customer relationship management yang ada di
Bank BRI kantor cabang Ampera. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif
deskriptif dengan menyebarkan kuesioner kepada 99 nasabah BRI kantor cabang
Ampera. Kemudian hasil kuesioner dihitung dengan menggunakan rata-rata dan
juga menggunakan metode regresi logistik biner untuk mengetahui mana saja
dimensi yang berpengaruh. Selanjutnya, hasil dari penghitungan dijelaskan kembali
secara deskriptif.
Hasil penelitian menunjukan bahwa secara keseluruhan nasabah puas dengan
strategi customer relationship management yang diterapkan oleh Bank BRI kantor
cabang Ampera yang terdiri dari dimensi people, process, dan technology. Dimensi
yang berpengaruh pada kepuasan nasabah hanya lah dimensi people. Kesimpulan
yang dapat diambil pada penelitian ini bahwa strategi customer relationship
management yang telah diterapkan Bank BRI kantor cabang Ampera sudah baik.
Kata Kunci: Customer Relationship Management, Customer Satisfaction
No copy data
No other version available