Skripsi
Analisis Diferensiasi Produk Pada PT Kencana Anugrah Pratama ( studi pada Green Guru Residence Bogor )
Kencana Anugrah Pratama (KAP Properti) pada produknya yaitu Green Guru Residence, dengan cara menganalisis perusahaan melalui dimensi dari diferensiasi produk.
Penelitian ini menggunakan metode riset pemasaran dengan pendekatan riset kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara mendalam, studi dokumen perusahaan dan triangulasi. Sumber data dalam penelitian ini diperoleh dari informan kunci dan informan pendukung.
Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa PT. Kencana Anugrah Pratama (KAP properti) melakukan diferensiasi produk tidak disemua dimensinya, hanya pada dimensi bentuk(form), fitur (feature), keandalan (reability) dan desain (design) yang menjadi satu kesatuan strategi yang diterapkan dengan maksimal untuk mencapai tujuan perusahaan. Kesimpulan dari hasil analisa menunjukkan bahwa PT. Kencana Anugrah Pratama (KAP properti) sudah menjalankan strategi diferensiasi produk dengan maksimal walaupun tidak diseluruh dimensi dari diferensiasi produk. Dari keseluruhan dimensi, fitur (feature) merupakan dimensi yang paling menonjol dalam membangun dan menguatkan diferensiasi produk di Green Guru Residence.
Saran bagi PT. Kencana Anugrah Pratama (KAP properti), yaitu tidak melakukan serah terima kunci terlebih dahulu kepada penghuni jika pengerjaan di Green Guru Residence belum sepenuhnya selesai dan juga memaksimalkan penerapan konsep agar tidak terjadi kesalahan secara berulang-ulang di lapangan.
Kata kunci: Diferensiasi produk
No copy data
No other version available