Skripsi
Aktivitas Ekonomi The Original Viking Persib Fanshop
Skripsi ini meneliti aktivitas ekonomi perusahaan merchandise suporter
klub sepak bola, khususnya suporter klub sepak bola Persib yang memiliki
perusahaan merchandise The Original Viking Persib Fanshop. Konsep yang
digunakan adalah hubungan sosial, jaringan sosial, budaya organisasi dan
aktivitas ekonomi. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, pengumpulan
data dengan cara observasi, wawancara, dan studi literatur. Hasil dari penelitian
ini menunjukan bahwa terbentuknya The Original Viking Persib Fanshop diawali
dari sebuah ide kreatif atas dasar kebanggaan dan kecintaan suporter kepada klub
sepak bola yang didukungnya atau Viking Persib Club kepada Persib,
terbentuknya The Original Viking Persib Fanshop juga dipengaruhi adanya
hubungan sosial dan jaringan sosial antar anggota Viking, yang saling
mempengaruhi dan saling bekerja sama dalam membangun aktivitas ekonomi.
Kata kunci : Suporter, merchandise, aktivitas ekonomi.
No copy data
No other version available