Skripsi
Pelatihan Kurikulum 2013 Tingkat Sekolah Menengah Pertama di Kota Bandung
Skripsi ini merupakan hasil penelitian mengenai Pelatihan Kurikulum 2013 tingkat Sekolah Menengah Pertama di Kota Bandung. Berdasarkan observasi awal yang penulis temukan, masih terdapat persoalan pada Pelatihan Kurikulum 2013 tingkat Sekolah Menengah Pertama di Kota Bandung. Persoalan tersebut diantaranya yaitu manfaat pelatihan tersebut belum terlihat hasilnya, karena target hasil pelatihan yaitu implementasi Kurikulum 2013 tingkat Sekolah Menengah Pertama belum dapat dilaksanakan sepenuhnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Pelatihan Kurikulum 2013 tingkat Sekolah Menengah Pertama di Kota Bandung. Metode penelitian yang digunakan dalam penyusunan skripsi ini adalah metode penelitian deskriptif, dengan pendekatan kualitatif. Data yang diperoleh adalah melalui studi pustaka, observasi, dokumentasi dan wawancara yang penentuan informannya dilakukan dengan teknik purposive. Hasil dari penelitian yang penulis lakukan, menunjukkan bahwa Pelatihan Kurikulum 2013 tingkat Sekolah Menengah Pertama di Kota Bandung, dilihat dari keenam aspek tahapan pelatihan belum dapat dikatakan efektif, karena ada beberapa aspek tahapan pelatihan yang belum terpenuhi. Berdasarkan hasil analisis dan kesimpulan, penulis mencoba memberikan saran, yaitu pelu diadakannya pelatihan yang berkelanjutan dengan waktu yang memadai dan cukup panjang, dengan demikian kemapuan para peserta pelatihan dapat lebih terlihat. Selain itu juga seyogiyanya perlu pemberian fasilitas penunjang kepada sekolah-sekolah yang minim fasilitas, agar kurikulum 2013 dapat di implementasikan kembali.
No copy data
No other version available