Skripsi
Kinerja Sub Bagian Produksi Perusahaan Daerah Air Minum Kabupaten Kuningan
Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan faktor yang terpenting dalam sebuah organisasi khusunya pada individu, dapat dikatakan bahwa sumber daya manusia ini merupakan kekuatan untuk menjadi kan suatu organisasi dapat lebih berkembang, dengan adanya perkembangan organisasi yang ditunjang oleh sumber daya manusia yang berkualitas maka sudah tak diragukan lagi jika tujuan dari organisasi yang telah direncanakan dapat diwujudkan dengan mudah, Sumber Daya Manusia yaitu seseorang yang dikatakan memiliki akal, perasaan, kemampuan dan ilmu pengetahuan. Sebagai perusahaan yang menyediakan air bersih Sub Bagian Produksi Perusahaan Daerah Air Minum Kabupaten Kuningan melaksanakan proses pengolahan air minum atau air bersih sesuai kualitas persyaratan dan sesuai kapasitas dengan menggunakan sarana dan prasarana air minum yang tersedia serta memantau kualitas dan kuantitas, dan Sub bagian Produksi ini mempunyai peran penting terhadap pelaksanaan penyaluran air. Tugas yang diemban oleh Sub Bagian Produksi ini begitu penting, hal ini semakin menuntut adanya kinerja yang baik dari pegawai Sub Bagian Produksi, karena kinerja individu dari Sub Bagian Produksi ini akan mempengaruhi pelaksanaan tugas dan tanggung jawab pada bidangnya dan Sub Bagian lainnya dalam mencapai tujuan Perusahaan Daerah Air Minum tersebut khususnnya di Kabupaten Kuningan. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui Kinerja Sub Bagian Produksi Perusahaan Daerah Air Minum Kabupaten Kuningan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendeketan kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan mengenai Kinerja Sub Bagian Produksi Perusahaan Daerah Air Minum Kabupaten Kuningan dalam Produksi dan Distribusi Air Bersih dapat diambil kesimpulan Bagian Produksi diukur berdasarkan input dan output yang dihasikan, materi dan modal sudah baik, Efektivitas hasil kerja yang menggambarkan suatu ukuran terhadap pencapaian target Produksi dapat tercapai. Bidang pendistribusian air di PDAM Kabupaten Kuningan di katagorikan masih belum lancer sepenuhnya. Kualitas layanan berdasarkan hasil Indeks Kepuasan Pelanggan yang dilaksanakan oleh Forum Pelanggan sudah baik namun belum optimal. Kualitas air mengacu pada standar yang disyaratkan PERMENKES No.492 tahun 2010 dengan mencapaian 77,67% sudah baik akan tetapi masih belum optimal. Daya Tanggap petugas, Sikap pegawai terhadap tindak lanjut keluhan pelanggan dan upaya perbaikan terhadap penyelenggaraan pelayanan pada masa mendatang sudah baik. Responsibilitas yang merupakan kesesuaian antara system kerja dengan tatanan administrasi dan prosedur pelayanan sudah sesuai dengan kebutuhan pelayanan. Kata Kunci : Kinerja, Produktivitas, Kualitas Layanan, Responsivitas, Responsibilitas
No copy data
No other version available