Skripsi
Analisis Pemilihan Supplier Ayam Pada DE Chick Bandung dengan Metode Analitycal Hierarchy Process ( AHP )
Pemilihan supplier merupakan salah satu kegiatan strategis dalam setiap kegiatan perusahaan yang bergerak dibidang produksi. Keterbatasan setiap perusahaan akan pemenuhan tiap kebutuhannya membuat kerjasama dengan pihakpihak lain adalah hal wajib untuk menjalankan roda kerja perusahaan. Dalam pelaksaanaan pemilihan supplier terdapat banyak cara yang efektif untuk menentukan siapa supplier terbaik salah satunya yaitu metode Analytical Hierarchy Process ( AHP ) yang secara garis besar mempermudah pengambil keputusan dalam memilih siapa rekan kerja atau supplier yang akan bekerjasama untuk saling memenuhi. De chick Bandung merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dibidang makanan cepat saji. De chick tiap harinya memerlukan banyak sumber bahan baku ayam untuk dijual kembali kepada tiap franchisornya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana De chick Bandung dalam melakasanakan kegiatan strategisnya yaitu pemilihaan supplier dilihat dari sudut pandang metode AHP. Penelitian dengan metode AHP menunjukan bahwa hasil pemilihan supplier yang dilakukan De chick memiliki hasil yang cukup berbeda dimana supplier sekarang De chick adalah Suka hati dan Ciomas sedangakan untuk hasil metode AHP sendiri menghasilkan supplier yang tepat adalah Ciomas dan Pokpahn. Kata kunci : Pemilihan supplier, Metode AHP, De chick Bandung
No copy data
No other version available