Skripsi
Analisis Content Marketing pada PT. Hijup.Com
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan Content Marketing pada PT Hijup.com, dengan cara menganalisis perusahaan melalui dimensi dari content marketing. Peneliti menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Dengan metode penelitian kualitatif, peneliti bermaksud menjabarkan bagaimana PT Hijup.com menerapkan dan melaksanakan content marketing di perusahaannya. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara semi terstruktur, studi dokumen perusahaan dan triangulasi. Sumber data dalam penelitian kali ini diperoleh dari informan utama dan informan pendukung. Hasil penelitian dan pembahasan yang dilakukan pada Hijup mengenai content marketing, dapat ditarik kesimpulan bahwa penerapan content marketing Hijup, telah dilaksanakan dengan baik karena perusahaan telah memiliki dan menerapkan seluruh dimensi dari content marketing yakni, contents, customer engagement, dan goals. Seluruh dimensi yang ada pada content marketing, diterapkan oleh Hijup secara kesatuan. Dimulai dari isi konten yang sangat diperhatikan dan disesuaikan dengan nilai serta karakter perusahaan, dilanjutkan dengan pencarian mengenai informasi apa yang diinginkan konsumen dan bagaimana cara memuaskan konsumen, hingga akhirnya bagaimana Hijup dapat mencapai tujuan dari content marketing yaitu brand awareness, customer attraction, dan brand loyalty. Akan tetapi, Hijup masih menganggap bahwa content marketing hanyalah cara untuk berpromosi produk mereka. Sehingga hingga saat ini mereka masih lebih banyak berfokus pada promosi produk dan juga services yang ada. Kata kunci: Content Marketing, Digital Marketing
No copy data
No other version available