Skripsi
Analisis Penerapan Blue Ocean Strategy pada Fourspeed Metalwerks
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan penerapan Blue Ocean Strategy pada Fourspeed Metalwerks, dengan menganalisis dimensi blue ocean strategi yang dilakukan perusahaan yaitu dimensi Inovasi Nilai, Melakukan rangkaian strategis, Mengatasi hambatan-hambatan utama organisasi, Melakukan proses yang adil, Merekonstruksi bahasan-bahasan, Fokus pada gambaran besar bukan angka, Menjangkau melampaui permintaan yang ada, Four Actions Framework. Penulis menggunakan metode deskriftif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara semi terstruktur, dan studi dokumen. Sumber data dalam penelitian kali ini diperoleh dari informan utama dan informan pendukung. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Fourspeed Metalwerks sudah cukup baik melaksanakan dimensi-dimensi Blue Ocean Strategy. Perusahaan telah melaksanakan 7 komponen utama dari 9 dimensi Blue Ocean Strategy, yang mana komponen tersebut untuk memaksimalkan pelaksanaan blue ocean strategy pada Fourspeed Metalwerks. Perusahaan juga telah keluar dari zona red ocean, dengan menciptakan dan membidik ceruk pasar baru. Saran bagi Fourspeed Metalwerks yaitu agar perusahaan sebaiknya cermat dan peduli akan pesaing yang mungkin saja meniru ide produk Fourspeed Metalwerks. Fourspeed Metalwerks sebaiknya mencermati rantai pembeli yaitu purchaser, user dan influencer agar mengarahkan industri tersebut ke dalam penciptaan strategi blue ocean. Untuk menunjang lifestyle Fourspeed, sebaiknya Fourspeed melakukan riset pasar terlebih dahulu agar produk yang akan diproduksi nantinya untuk menunjang lifestyle Fourspeed tidak salah.
No copy data
No other version available