Skripsi
Perbandingan Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen Pria dalam Melakukan Pembelian Produk Perawatan Kulit (Studi Kasus pada Pria di Kota Suwon, Korea Selatan dan Kota Bandung Indonesia)
Penelitian ini bertujuan untuk melihat perbandingan antara faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen pria dalam melakukan pembelian produk perawatan kulit dengan mengambil studi kasus di dua kota yaitu Kota Suwon, Korea Selatan dan Kota Bandung, Indonesia. Perbandingan dilakukan untuk melihat faktor apakah yang paling mempengaruhi perilaku konsumen pria dalam melakukan pembelian produk perawatan kulit di masing-masing kota Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Komparatif. Metode komparatif dalam penelitian ini digunakan untuk mengetahui atau menguji hipotesis bahwa terdapat perbedaan faktor-faktor yang mempengaruhi Perilaku Konsumen Pria dalam membeli Produk Perawatan Kulit di Kota Suwon, Korea Selatan dan Kota Bandung, Indonesia. Pendekatan kuantitatif digunakan sebagai pendekatan penelitian, dengan mengambil sampel sebanyak 64 pria dari Kota Suwon, Korea Selatan, dan 64 pria dari Kota Bandung Indonesia. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner, wawancara, dan studi kepustakaan. Hasil penelitian menunjukan bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen pria dalam melakukan pembelian produk perawatan kulit di kota Suwon, Korea Selatan terdiri atas aspek Pengaruh Normatif (normative influences), dan aspek Sikap terhadap penggunaan produk perawatan kulit (attitudes toward applying skin care). Sedangkan faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen pria di kota Bandung, Indonesia terdiri atas aspek Keyakinan terhadap atribut produk (beliefs in attributes product), aspek Citra Diri (self image) dan aspek Efek Penuaan (aging effects). Berdasarkan hasil penelitian, maka peneliti menyarankan kepada pelaku industri kosmetik di Korea Selatan untuk membuat program membership dan program costumer-get-costumer sebagai salah satu upaya untuk mengelola hubungan pelanggan sedangkan untuk pelaku industri kosmetik di Indonesia, peneliti menyarankan untuk menekankan aspek promosi pada atribut produk serta adanya produk baru yaitu anti-aging bagi para pria Kata Kunci : Perilaku Konsumen Pria, Produk Perawatan Kulit
No copy data
No other version available