Skripsi
Analisis Rebranding Trans Studio Mall Bandung
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan Rebranding pada Trans Studio Mall Bandung, dengan cara menganalisis perusahaan melalui dimensi dari Rebranding. Penulis menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara semi terstruktur, studi dokumen perusahaan dan triangulasi. Sumber data dalam penelitian kali ini diperoleh dari informan kunci dan informan pendukung. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Trans Studio Mall Bandung, sudah memiliki dan menerapkan dimensi dari Rebranding dengan baik. Seluruh elemen – elemen yang dimiliki Trans Studio Mall Bandung, yaitu Repositioning, Renaming, Redesigning, dan Relaunching yang merupakan sebuah kesatuan proses yang sudah diterapkan dengan maksimal untuk mencapai tujuan rebranding perusahaan. Kesimpulan dari hasil analisa menunjukkan bahwa Trans Studio Mall Bandung memiliki dan menerapkan dimensi Rebranding dengan baik. Dari keseluruhan dimensi, Redesigning dan Renaming merupakan dimensi yang paling menonjol dalam membangun dan menguatkan Rebranding Trans Studio Mall Bandung. Saran bagi Trans Studio Mall Bandung, yaitu tetap melakukan konsistensi dalam mempertahankan kualifikasi tenant, standar pelayanan, standar event, dan hal lainnya agar segmentasi Trans Studio Mall Bandung tetap terjaga, Trans Studio Mall Bandung dapat menambah tenant high end fashion brand seperti Marc Jacobs, Prada, Yves Saint Laurent, Louis Vuitton, Fossil, dan lain-lainnya. Juga menambah tenant middle fashion brand seperti H&M, Zara, Uniqlo, Topman, dan lain-lainnya. Untuk lebih menambah kepuasan hasrat berbelanja fashion kelas dunia, Dalam melakukan proses komunikasi kepada masyarakat, sebaiknya dilakukan dengan besar-besaran bukan hanya sebagai kompleks Kawasan Terpadu Trans Studio Bandung, tapi unit bisnisnya juga, terutama Trans Studio Mall Bandung, agar masyarakat mengetahui juga seperti apa mallnya bukan hanya theme parknya saja yang lebih dikenal. Kata kunci : Rebranding
No copy data
No other version available