Skripsi
Peranan Media Film dalam Membangun Brand Knowledge Filosofi Kopi : studi pada Kedai Filosofi Kopi, Melawai, Jakarta
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkatan brand knowledge dan peranan konten media film dalam membangun brand knowledge Filosofi Kopi. Pada umumnya suatu perusahaan sudah seharusnya dapat mengawasi pesan yang akan disampaikan oleh konsumen melalui brand knowledge. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kombinasi untuk mendalami variabel media film dari sisi perusahaan serta perspektif konsumen yang berfokus pada variabel brand knowledge. Data yang didapatkan pada penelitian ini menggunakan instrumen wawancara mendalam, observasi, studi dokumentasi, dan kuesioner. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa brand knowledge yang terbentuk pada penonton Film Filosofi Kopi unggul pada dimensi brand awareness dibandingkan dengan brand image Filosofi Kopi. Hal tersebut dapat menjadi keunggulan dasar yang dimanfaatkan oleh perusahaan Filosofi Kopi atas eksistensi yang sudah dapat dianggap kredibel.Peranan konten media yang diterapkan pada Film Filosofi Kopi juga telah diterapkan agar dapat terus membantu membangun brand knowledge konsumen. Kesimpulan yang dapat diambil pada penelitian ini bahwa, penonton Film Filosofi Kopi telah memiliki brand knowledge yang tinggi terhadap Kedai Filosofi Kopi Melawai. Selain itu Filosofi Kopi masih dapat memaksimalkan kekuatan isi cerita pada proses pembuatan filmnya agar dapat terus berkembang. Saran yang penulis ajukan adalah sangat penting bagi perusahaan untuk memanfaatkan brand awareness yang telah dimiliki dengan membuat konten baru pada media sosial, mengadakan workshop, memperkaya karakter kedainya, serta menerapkan perencanaan pemasaran agar lebih komprehensif. Oleh karena itu penting bagi perusahaan untuk memaksimalkan potensinya untuk menjangkau target pasar yang lebih luas lagi.
Kata kunci : Brand Knowledge, Filosofi Kopi, Konten Media Film.
No copy data
No other version available