Skripsi
Kinerja Guru di Sekolah Luar Biasa Negeri Pahlawan Kabupaten Indramayu bagi Anak Berkebutuhan Khusus (Abk)
Skripsi ini mengenai Kinerja Guru Sekolah Luar Biasa Negeri Pahlawan Kabupaten Indramayu. Penelitian ini di latar belakangi dengan adanya tuntutan peningkatan kinerja terhadap seluruh guru yang ada di Indonesia yang dibuktikan dengan sertifikat pendidik. Teori yang penulis gunakan dalam penelitian Kinerja Guru Sekolah Luar Biasa Negeri Pahlawan Kabupaten Indramayu adalah teori dari Mitchell yang dikutip oleh Sedarmayanti yang terdiri dari 5 dimensi kinerja yaitu Kualitas Kerja, Ketetapan Waktu, Inisiatif, Kemampuan, Komunikasi. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif, Dalam penelitian ini menggunakan data subyektif yang merupakan perspektif dari pelaku yang diteliti (informan) tanpa adanya pengurangan atau penambahan. Peneliti menggunakan tingkat eksplansi dengan format deskriptif kualitatif yang dipergunakan untuk menyusun dan menganalisis data sehingga dapat diperoleh gambaran mengenai masalah yang dihadapi saat penelitian. Hasil penelitian berdasarkan wawancara dan data-data yang ada menunjukan bahwa Kinerja Guru Sekolah Luar Biasa Negeri Pahlawan Kabupaten Indramayu masih kurang baik, karena masih kurangnya kesadaran guru dalam hal kedisiplinan kerja dan masih kurangnya kemampuan guru dalam menguasai teknologi informasi (komputer, laptop, internet dan lain sebagainya) padahal guru dituntut agar selalu mengembangkan kemampuannya demi meningkatkan kinerjanya yang merupakan modal bagi keberhasilan pendidikan. Kata Kunci: Kinerja guru, Peningkatan kinerja, Kedisiplinan dan kemampuan, keberhasilan pendidikan.
No copy data
No other version available