Skripsi
Analisis Implementasi Social Media Marketing pada PT. Matoa Indonesia Digdaya : studi pada facebook dan instagram PT. Matoa Indonesia Digdaya
Social media marketing merupakan strategi baru dalam melakukan pemasaran pada era digital. Social media marketing merupakan bagian dari New Media Channels atau channel yang lebih menekankan pada Internet Communication. Channel tersebut merupakan bagian dari channel digital marketing yang memiliki cakupan yang lebih luas dan akan berdampak lebih efektif serta efisien bila dibandingkan dengan traditional channel. Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana implementasi social media marketing pada PT Matoa Indonesia Digdaya, apakah pelaksanaan social media marketing yang dilakukan sudah sudah optimal atau belum. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan riset eksploratif. Data dikumpulkan melalui wawamcara dengan informan, informan dalam penelitian ini ialah Direktur Divisi Creative, Manajer Digital Marketing, Manajer Marketing Communication dan empat orang Konsumen. Data lainnya di dapatkan melalui observasi dan studi dokumentasi. Objek penelitian dalam penelitian ini ialah social media marketing yang dilakukan di PT Matoa Indonesia Digdaya dengan dimensi Online Communities, Interactions, Sharing of Content, Accesibility dan Credibility. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa dua dari lima dimensi yaitu Sharing of Content dan Accesibility telah terlaksana dengan optimal. Sementara tiga dimensi lainnya yaitu Interactions, Credibility dan Online Communities belum terlaksana secara optimal.
Kata kunci : Digital Marketing dan Social Media Marketing.
No copy data
No other version available