Skripsi
Analisis Efektivitas Blue Ocean Strategy pada Parental Advisory Baby Clothing
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas pelaksanaan penerapan Blue Ocean Strategy pada Parental Advisory Baby Clothing, dengan menganalisis dimensi efektivitas blue ocean strategy yang dilakukan perusahaan yaitu merekonstruksi batasan pasar, focus pada gambaran besar bukan angka, menjangkau melampaui permintaan yang ada, melakukan rangkaian strategis dengan tepat, inovasi nilai,four action framework, dan blue ocean idea index. Penulis menggunakan metode deskriftif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara semi terstruktur, dan studi dokumen. Sumber data dalam penelitian kali ini diperoleh dari informan utama dan informan pendukung. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Parental Advisory Baby Clothing sudah cukup baik karena melaksanakan dimensi-dimensi Blue Ocean Strategy. Perusahaan telah melaksanakan 7 dimensi dengan rincian empat prinsip perencanaan Blue Ocean Strategy dan tiga alat untuk melihat ke efektivannya. Komponen tersebut berguna untuk memaksimalkan pelaksanaan blue ocean strategy pada Parental Advisory Baby Clothing. Parental Advisory Baby Clothing juga telah keluar dari zona red ocean dengan menciptakan dan membidik ceruk pasar baru. Saran bagi Parental Advisory yaitu agar perusahaan mulai memikirkan competitor yang bermunculan tanpa menghilangkan ciri khas dari Parental Advisory. Parental Advisory sebaiknya mencermati dimensi fokus kepada gambaran besar yang dimana dimensi tersebut menghasilkan kanvas strategi, sehingga Parental Advisory mampu membuat kanvas strategi yang terbaik bagi perusahaanya.
Kata kunci : Efektivitas, Blue Ocean Strategy, Parental Advisory Baby Clothing.
No copy data
No other version available