Pengarusutamaan Pelayanan Publik Sebagai HAM

Main Author: Latipulhayat, Atip
Format: Article info application/pdf Journal
Bahasa: ind
Terbitan: Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran , 2014
Online Access: http://jurnal.unpad.ac.id/pjih/article/view/7084
http://jurnal.unpad.ac.id/pjih/article/view/7084/3329
ctrlnum article-7084
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title lang="id-ID">Pengarusutamaan Pelayanan Publik Sebagai HAM</title><creator>Latipulhayat, Atip</creator><subject lang="id-ID"/><description lang="id-ID">Pelayanan publik (public services) di Indonesia dalam arti bagaimana negara melayani warganegaranya belum pernah mendapat perhatian yang memadai, bahkan cenderung terabaikan. Klaim ini menjadi absah, karena Indonesia masih tetap bertengger pada peringkat puncak negara-negara berkategori buruk dalam penyelenggaraan pelayanan publik. Alasan utama dibalik buruknya pelayanan publik di Indonesia adalah belum sehatnya relasi antara negara dengan warganegaranya. Secara konvensional, relasi negara dan warganegara menempatkan warganegara sebagai pihak yang secara pasif menerima apapun bentuk pelayanan yang diterima dari negara. Namun, saat ini terjadi pergeseran yang cukup mendasar, warganegara yang semula sebagai penerima yang bersifat pasif menjadi penerima yang aktif dalam arti dapat melakukan gugatan jika pelayanan tidak memadai.&#xA0;&#xA0;DOI: https://doi.org/10.22304/pjih.v1n2.a0</description><publisher lang="id-ID">Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran</publisher><contributor lang="id-ID"/><date>2014-08-25</date><type>Journal:Article</type><type>Other:info:eu-repo/semantics/publishedVersion</type><type>Other:</type><type>File:application/pdf</type><identifier>http://jurnal.unpad.ac.id/pjih/article/view/7084</identifier><source lang="id-ID">PADJADJARAN Jurnal Ilmu Hukum (Journal of Law); Vol 1, No 2 (2014): PADJADJARAN Jurnal Ilmu Hukum (Journal of Law)</source><source>2442-9325</source><source>2460-1543</source><language>ind</language><relation>http://jurnal.unpad.ac.id/pjih/article/view/7084/3329</relation><rights lang="id-ID">Copyright (c) 2015 Padjadjaran Jurnal Ilmu Hukum</rights><rights lang="id-ID">http://creativecommons.org/licenses/by-nc/4.0</rights><recordID>article-7084</recordID></dc>
language ind
format Journal:Article
Journal
Other:info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Other
Other:
File:application/pdf
File
Journal:Journal
author Latipulhayat, Atip
title Pengarusutamaan Pelayanan Publik Sebagai HAM
publisher Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran
publishDate 2014
url http://jurnal.unpad.ac.id/pjih/article/view/7084
http://jurnal.unpad.ac.id/pjih/article/view/7084/3329
contents Pelayanan publik (public services) di Indonesia dalam arti bagaimana negara melayani warganegaranya belum pernah mendapat perhatian yang memadai, bahkan cenderung terabaikan. Klaim ini menjadi absah, karena Indonesia masih tetap bertengger pada peringkat puncak negara-negara berkategori buruk dalam penyelenggaraan pelayanan publik. Alasan utama dibalik buruknya pelayanan publik di Indonesia adalah belum sehatnya relasi antara negara dengan warganegaranya. Secara konvensional, relasi negara dan warganegara menempatkan warganegara sebagai pihak yang secara pasif menerima apapun bentuk pelayanan yang diterima dari negara. Namun, saat ini terjadi pergeseran yang cukup mendasar, warganegara yang semula sebagai penerima yang bersifat pasif menjadi penerima yang aktif dalam arti dapat melakukan gugatan jika pelayanan tidak memadai. DOI: https://doi.org/10.22304/pjih.v1n2.a0
software_str ojs
id IOS42.article-7084
institution Universitas Padjadjaran
institution_id 454
institution_type library:university
library
library Fakultas Hukum
library_id 2
collection PADJADJARAN Jurnal Ilmu Hukum (Journal of Law)
repository_id 42
subject_area Hukum
city BANDUNG
province JAWA BARAT
repoId IOS42
first_indexed 2017-01-27T03:16:28Z
last_indexed 2017-01-27T03:36:39Z
recordtype dc
_version_ 1561211097789235200
score 13.034448