ANALISIS PENERAPAN MARKETING VALUE DAN PENGARUHNYA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN: Studi Kasus pada Konsumen Motor Yamaha di Makassar

Main Authors: Amar, M.Yunus, Pagau Alexander, Konde
Format: Article info eJournal
Language: ind
Published: Sosiohumaniora , 2007
Online Access: http://jurnal.unpad.ac.id/sosiohumaniora/article/view/5383
http://jurnal.unpad.ac.id/sosiohumaniora/article/view/5383/2745
ctrlnum article-5383
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title lang="id-ID">ANALISIS PENERAPAN MARKETING VALUE DAN PENGARUHNYA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN: Studi Kasus pada Konsumen Motor Yamaha di Makassar</title><creator>Amar, M.Yunus</creator><creator>Pagau Alexander, Konde</creator><description lang="id-ID">Marketing value merupakan sebuah paradigma pemasaran yang banyak diterapkan oleh perusahaan, baik perusahaan manufakturing maupun perusahaan jasa, untuk memenangkan persaingan merebut pasar konsumen. Marketing value yang dibangun oleh perusahaan melalui merek, pelayanan, dan proses. Penelitian ini menitikberatkan pada sejauh mana implementasi marketing value oleh suatu perusahaan distributor Motor Yamaha pada konsumennya dan bagaimana pula pengaruhnya terhadap kepuasan konsumennya yang berada di Kota Makassar. Penelitian ini menggunakan menggunakan metode survei dengan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpul data. Kuesioner disusun dengan kualifikasi skala Likers. Sampel data dari populasi menggunakan Stratified sampling. Metode Analisis Jalur digunakan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh marketing value terhadap tingkat kepuasan konsumen. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1), perusahaan ini menerapkan variabel marketing value melalui : merek, pelayanan, dan proses denga baik; (2), variabel marketing value (mereka, pelayanan, dan proses) berpengaruh secara signifikan terhadap tingkat kepuasan konsumennya. Kata Kunci : Marketing value, kepuasan konsumen.</description><publisher lang="en-US">Sosiohumaniora</publisher><publisher lang="id-ID">Sosiohumaniora</publisher><date>2007-07-27</date><type>Journal:Article</type><type>Other:info:eu-repo/semantics/publishedVersion</type><type>Other:</type><type>Other:</type><identifier>http://jurnal.unpad.ac.id/sosiohumaniora/article/view/5383</identifier><source lang="en-US">Sosiohumaniora; Vol 9, No 2 (2007): SOSIOHUMANIORA, JULI 2007; 145</source><source lang="id-ID">Sosiohumaniora; Vol 9, No 2 (2007): SOSIOHUMANIORA, JULI 2007; 145</source><source>2443-2660</source><source>1411-0911</source><language>ind</language><relation>http://jurnal.unpad.ac.id/sosiohumaniora/article/view/5383/2745</relation><rights lang="id-ID">Copyright (c) 2016 Sosiohumaniora</rights><recordID>article-5383</recordID></dc>
language ind
format Journal:Article
Journal
Other:info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Other
Other:
Journal:eJournal
author Amar, M.Yunus
Pagau Alexander, Konde
title ANALISIS PENERAPAN MARKETING VALUE DAN PENGARUHNYA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN: Studi Kasus pada Konsumen Motor Yamaha di Makassar
publisher Sosiohumaniora
publishDate 2007
url http://jurnal.unpad.ac.id/sosiohumaniora/article/view/5383
http://jurnal.unpad.ac.id/sosiohumaniora/article/view/5383/2745
contents Marketing value merupakan sebuah paradigma pemasaran yang banyak diterapkan oleh perusahaan, baik perusahaan manufakturing maupun perusahaan jasa, untuk memenangkan persaingan merebut pasar konsumen. Marketing value yang dibangun oleh perusahaan melalui merek, pelayanan, dan proses. Penelitian ini menitikberatkan pada sejauh mana implementasi marketing value oleh suatu perusahaan distributor Motor Yamaha pada konsumennya dan bagaimana pula pengaruhnya terhadap kepuasan konsumennya yang berada di Kota Makassar. Penelitian ini menggunakan menggunakan metode survei dengan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpul data. Kuesioner disusun dengan kualifikasi skala Likers. Sampel data dari populasi menggunakan Stratified sampling. Metode Analisis Jalur digunakan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh marketing value terhadap tingkat kepuasan konsumen. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1), perusahaan ini menerapkan variabel marketing value melalui : merek, pelayanan, dan proses denga baik; (2), variabel marketing value (mereka, pelayanan, dan proses) berpengaruh secara signifikan terhadap tingkat kepuasan konsumennya. Kata Kunci : Marketing value, kepuasan konsumen.
software_str ojs
id IOS10.article-5383
institution Universitas Padjadjaran
institution_id 454
institution_type library:university
library
library Unpad Press
library_id 23
collection Sosiohumaniora
repository_id 10
subject_area Sosial
Budaya
Hukum
Politik
city SUMEDANG
province JAWA BARAT
repoId IOS10
first_indexed 2016-12-22T04:36:38Z
last_indexed 2017-01-27T03:33:28Z
recordtype dc
_version_ 1561211549138288640
score 12.0878725