Gambaran Tingkat Impulsive Buying pada Mahasiswa Universitas Padjadjaran

Main Author: Annisa Fitriany,
Format: Article NonPeerReviewed Buku
Bahasa: eng
Diterbitkan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repository.unpad.ac.id/23989/1/Annisa-Fitriany.pdf
http://repository.unpad.ac.id/23989/
ctrlnum 23989
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.unpad.ac.id/23989/</relation><title>Gambaran Tingkat Impulsive Buying pada Mahasiswa Universitas Padjadjaran</title><creator>Annisa Fitriany, </creator><subject>Abstrak</subject><description>Impulsive buying merupakan pembelian yang terjadi secara spontan dan tanpa perencanaan. Impulsive buying akhir-akhir ini semakin berkembang terutama pada kategori usia remaja yang sering dijadikan sebagai target pemasaran. Self control yang kurang baik menyebabkan kemungkinan perilaku impulsive buying semakin tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran tingkat impulsive buying. Metode yang digunakan berupa metode deskriptif kuantitatif dengan teknik cluster sampling. Subjek penelitian adalah mahasiswa Universitas Padjadjaran yang pernah membeli pakaian di toko dan masuk pada tahapan remaja berusia 17-21 tahun dengan total sampel sebanyak 180 responden. Data diperoleh melalui alat ukur berupa kuesioner berdasarkan teori impulsive buying dari Rook &amp; Fisher (1995) dengan reliabilitas sebesar 0,872. Hasil penelitian menunjukkan bahwa impulsive buying pada mahasiswa Universitas Padjadjaran berada pada kategori cenderung rendah, yaitu sebesar 61%. Tingkatan impulsive buying ditentukan oleh self control yang dimiliki. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa jenis kelamin tidak berpengaruh pada impulsive buying, sedangkan uang saku per bulan memengaruhi tingkat impulsive buying. Self control memegang peranan penting pada perilaku impulsive buying, sehingga kedepannya impulsive buying dapat dicegah dengan cara meningkatkan kemampuan self control.</description><date>2016</date><type>Journal:Article</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_sa_4</rights><identifier>http://repository.unpad.ac.id/23989/1/Annisa-Fitriany.pdf</identifier><identifier> Annisa Fitriany, (2016) Gambaran Tingkat Impulsive Buying pada Mahasiswa Universitas Padjadjaran. Abstrak. </identifier><recordID>23989</recordID></dc>
language eng
format Journal:Article
Journal
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Annisa Fitriany,
title Gambaran Tingkat Impulsive Buying pada Mahasiswa Universitas Padjadjaran
publishDate 2016
topic Abstrak
url http://repository.unpad.ac.id/23989/1/Annisa-Fitriany.pdf
http://repository.unpad.ac.id/23989/
contents Impulsive buying merupakan pembelian yang terjadi secara spontan dan tanpa perencanaan. Impulsive buying akhir-akhir ini semakin berkembang terutama pada kategori usia remaja yang sering dijadikan sebagai target pemasaran. Self control yang kurang baik menyebabkan kemungkinan perilaku impulsive buying semakin tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran tingkat impulsive buying. Metode yang digunakan berupa metode deskriptif kuantitatif dengan teknik cluster sampling. Subjek penelitian adalah mahasiswa Universitas Padjadjaran yang pernah membeli pakaian di toko dan masuk pada tahapan remaja berusia 17-21 tahun dengan total sampel sebanyak 180 responden. Data diperoleh melalui alat ukur berupa kuesioner berdasarkan teori impulsive buying dari Rook & Fisher (1995) dengan reliabilitas sebesar 0,872. Hasil penelitian menunjukkan bahwa impulsive buying pada mahasiswa Universitas Padjadjaran berada pada kategori cenderung rendah, yaitu sebesar 61%. Tingkatan impulsive buying ditentukan oleh self control yang dimiliki. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa jenis kelamin tidak berpengaruh pada impulsive buying, sedangkan uang saku per bulan memengaruhi tingkat impulsive buying. Self control memegang peranan penting pada perilaku impulsive buying, sehingga kedepannya impulsive buying dapat dicegah dengan cara meningkatkan kemampuan self control.
software_str eprints
id IOS1.23989
institution Universitas Padjadjaran
institution_id 454
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Unpad
library_id 1
collection Repositori UNPAD
repository_id 1
city SUMEDANG
province JAWA BARAT
repoId IOS1
first_indexed 2018-03-05T04:15:36Z
last_indexed 2018-03-25T03:54:03Z
recordtype dc
_version_ 1595880291837149184
score 12.0878725